Senin, 06 Februari 2012

kembali menulis

menulis merupakan salah satu hobi saya selain sepakbola, futsal, tentunya. tetapi baru kali ini saya kembali bisa menulis, sedikit curhat setelah mengalami banyak hal ternyata saya mengikuti pemikiran yang cenderung aneh, saya merasa sangat tidak suka membaca, padahal ilmu dapat didapat dengan membaca...
saya malas sekali membaca buku dan cenderung tidak menyukai teori - teori yang dikemukakan di dalam buku - buku tersebut, saya berpikir bahwa sebuah tulisan haruslah dialami sendiri agar kita mampu membuktikan tulisan itu.
sehingga saya lebih suka menulis ketimbang membaca, banyak peraturan perundangan yang dituliskan di negara ini, tetapi kita hanya dapat membuktikanya kalau sudah ada yang melanggar peraturan itu.
kemampuan membuktikan terasa lebih baik dan setelah mengetahui terasa buang - buang waktu, tetapi pelajaran itu yang ingin diambil.
buku bukan lah sumber ilmu, tetapi referensi untuk aktivitas, teoritas yang harus kita buktikan dengan aplikatif kemampuan kita sendiri. sehingga saya leih suka apabila membaca buku hanya melihat sampul belakang dan berkata, "ooh ini to intinya" sehingga saya berproses dengan cara saya sendiri untuk menerapkan dan mengaplikasikan nya sendiri..
terkadang banyak yang menilai sudut pandang saya ini terasa aneh, karena buku merupakan inspirasi orang untuk berbicara banyak, sedangkan saya berpikir bahwa berbicara itu bukanlah tujuan dari dikeluarkan sebuah buku.
tetapi inti dari sebuah proses yaitu berupa hasil, jadi saya ingin sekali merubah paradigma yang mengatakan buku itu sumber ilmu, menurut saya yang benar itu buku sumber referensi khayalan teori aktivitas yang harus kita buktikan sendiri. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar