Selasa, 14 Februari 2012

tata tertib cerminan sopan santun

sekarang tanggal 14 februari 2012, saya berada di kota semarang untuk menjalani kerja praktek saya di balai taman nasional karimunjawa. ini hari kesekian saya menjalani kerja praktek.. walaupun kerjanya cukup membingung kan tetapi banyak pelajaran yang bisa saya ambil,
perjalanan saya dari jogja kesemarang dengan menggunakan motor untuk kendaraan saya, ketika berjalan saya menemui banyak sekali masalah trasportasi yang terjadi, tetapi yang sangat unik adalah terjadi dua hal yang sama saat melakukan perjalanan, yaitu ada dua kendaraan yang saling melakukan interaksi negatifsehingga membuat pengemudinya berkelahi,
setelah saya telaah dan saya perhatikan dengan seksama, ternyata pasal dari perkara itu sama yaitu kurang jelinya perhatian mereka terhadap tata tertib lalu lintas,
tata tertib lalu lintas adalah bentuk dari pembentukan sifat santun kita di area jalanan, sehingga kita menjadi tunduk dan tidak menyombongkan diri,
bentuk kesantunan di eksplorasi oleh orang - orang tak bertanggung jawab sehingga menghasilkan pelanggaran - pelanggaran lalin.
sebagai pemerhati transportasi saya ingin mengungkapkan bahaw kemampuan kita untuk mengikuti tata tertib lalu lintas adalah kemampuan membuat kita santun dalam bersikap..
so, bagi teman - teman pengendara ayoo mari bersantun ria dalam berkendara!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar